Senin, 13 Juli 2020

Pentingnya Jiwa Digital Entrepreneur Di Masa Kini

Entrepreneur merupakan salah satu kata dalam bahasa asing yang dalam bahasa indonesia artinya adalah wirausahawan. Sedangkan menurut sumber yang saya kutip dari wikipedia.

Wirausahawan (bahasa Inggris: entrepreneur) adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.

Entrepreneur

Jadi dari pengertian diatas seorang entrepreneur merupakan istilah yang telah lama ada dari dulu yaitu seorang pengusaha. Mungkin orang nya tidak berubah, hanya istilahnya saja yang mengalami proses modernisasi karena ada pengaruh dari bahasa asing dan perkembangan teknologi yang semakin maju. Seseorang yang berjualan di pasar atau berjualan keliling menjajakan barang jualan nya itu juga bisa disebut dengan seorang entrepreneur atau wirausahawan.

Di era globalisasi saat ini untuk menjadi seorang entrepreneur bukan hal yang sulit, karena semua orang bisa menjadi entrepreneur hanya bermodalkan sebuah smartphone saja. Smartphone atau gadget bisa menjadi alat bantu dalam transaksi jual beli dalam lingkup nasional ataupun internasional. Bisa antar negara bahkan antar benua.

Salah satu peluang bisnis di era digital yang perlu Anda ketahui adalah berikut ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar