Kamis, 17 Januari 2013

Perawatan dan Peremajaan Kulit dengan Cell Therapy



Perawatan kulit merupakan salah satu bentuk perawatan tubuh untuk menjaga agar penampilan tetap indah. Memiliki kecantikan kulit dan wajah secara keseluruhan pasti diharapkan semua orang. Tidak hanya perempuan, kaum pria sudah memahami manfaat dan kegunaan dari perawatan kulit wajah.

Banyak cara dan metode bagaimana memperoleh kecantikan dan kesehatan kulit yang diinginkan. Mulai yang modern hingga yang tradisional. Tapi,alangkah baiknya jika untuk mendapatkan kecantikan tersebut, Anda memahami lebih dalam segala macam proses dan kegunaan masing-masing perawatan.

Dari semua bagian tubuh yang ada, kulit memerlukan perhatian lebih. Apalagi kulit banyak diterpa efek dari lingkungan luar berupa partikel bebas, asap kendaraan bermotor, polusi, paparan sinar matahari, serta dari dalam (efek setelah melahirkan, diet naik turun yang menghasilkan stretch marks, selulit, dan masih banyak lagi).

Telah banyak metode perawatan kecantikan dan kulit yang mengatasi berbagai macam problem secara keseluruhan dari kulit.  Munculnya ragam teknologi, kini membawa Anda pada sebuah metode regenerasi dalam perawatan kulit menggunakan komponen tubuh sebagai bahan utamanya.  Apakah komponen tubuh tersebut ? Bagaimana cara kerjanya ?

Tak disangka, darah, komponen tubuh yang mengalir dalam tubuh Ada selama ini memiliki manfaat regenerasi kulit. Jika melihat unsur-unsur yang terdiri dari plasma, sel darah merah, dan  sel darah putih,maka plasma darah yang ternyata memiliki manfaat bagi regenerasi kulit karena mengandung platelet. Platelet adalah sumber growth factor yang dapat memberikan lingkungan mikro sebagai pendukung untuk merangsang stem cell menciptakan proses perbaikan.

Perawatan kulit dengan memanfaatkan darah tersebut dikenal dengan nama platelet therapy atau cell therapy. Proses dimulai dengan pengambilan darah dari tubuh pasien sebanyak 10 – 20 cc, kemudian darah diproses. Selanjutnya plasma darah disuntikkan pada bagian kulit tertentu yang memiliki problem. Plasma darah yang telah disuntikkan akan bekerja dengan cara merangsang matriks jaringan di sekitarnya untuk beregenerasi menghasilkan sel-sel yang baru.

Kolagen yang telah ter-regenerasi akan menghilangkan kerutan, memperkecil pori-pori, lubang bekas jerawat/scar, mengurangi flek, dan mencerahkan wajah. Menurut konsultan estetik dr Rosalin Lius dari FOY Clinic Surabaya, proses perawatan cell therapy juga mampu untuk mengatasi problem yang cukup meresahkan kaum wanita maupun pria, yakni stretch marks yang mengganggu keindahan kulit. Pada problem stretch marks, perawatan dengan cell therapy mampu memperhalus tekstur dan memperbaiki warna kulit.

Hasil plasma therapy atau cell therapy akan berangsur-angsur terlihat semakin baik dari hari ke hari. Prosedur tersebut dapat diulangi setiap 1 – 3 bulan sekali. Terapi tersebut tidak ada resiko penularan penyakit maupun reaksi  alergi  karena  sumber  bahan  terapi tersebut berasal dari tubuh  pasien sendiri. (*)

Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar